Wednesday, October 1, 2014

Manfaat Batu Alam untuk Dinding Rumah



B
atu alam merupakan benda yang memiliki nilai artistik secara alami yang sering dimanfaatkan untuk membuat desain ruangan agar terlihat indah dan mewah. Pernak-pernik rumah dengan menggunakan hiasan batu alam menjadi sangat populer pada saat ini. Bentuk dan warnya yang unik mampu menambah nilai artistic pada sebuah hiasan. Begitu pula pemanfaatan batu alam pada dinding rumah. Dahulu kita dapat menemukan batu alam dengan mudah dan secara Cuma-Cuma. Namun seiring perkembangan zaman, kini batu alam mulai diperjual belikan dikarenakan permintaan pasar cukup tinggi. Pada saat ini batu alam telah menjadi material penting untuk mempercantik bangunan. Batu alam memang memiliki bentuk dengan tekstur yang unik dan kokoh sehingga sering digunakan sebagai hiasan pada dinding bangunan. Namun taukah anda manfaat batu alam untuk dinding rumah? Berikut ini kami akan menjelaskan tentang manfaat batu alam untuk dinding rumah.
1.      Manfaat batu alam sebagai hiasan dinding untuk menghindari kesan monoton dan membosankan. Bentuk batu alam yang beragam dan memiliki warna yang berbeda-beda sangat cocok digunakan untuk semua jenis dan tipe dinding rumah. Bahkan rumah dengan tiper klasik, minimalis dan modern pun sangat cocok jika menggunakan hiasan batu alam pada dinding ruangannya.
2.      Manfaat batu alam sebagai pemberi kesan nyaman di dalam ruangan. Para arsitek dunia, memanfaatkan warna batu alam sebagai pengganti cat pada dinding. Karena warna batu alam yang beragam membuat kita tak perlu mengandalkan warna cat untuk menghiasi dinding rumah kita. Jadi desain dengan konsep batu alam akan membuat ruangan terasa lebih sejuk alami dan menampakkan kesan elegan.
3.      Meski harga batu alam lebih mahal dari harga cat dinding namun batu alam mudah dicari dan di dapatkan. Sehingga bagi anda yang bosan dengan gaya dinding polos, anda tak perlu kesulitan dalam mencari batu alam untuk mempercantik interior ruangan anda. Dinding dengan menggunakan batu alam lebih terkesan mewah meski tanpa perpaduan warna seperti pada dinding biasa.
Demikian beberapa poin tentang manfaat batu alam untuk dinding rumah. Batu alam memiliki banyak jenis dengan warna dan bentuk yang beragam. Untuk mendapatkan batu alam tidaklah sulit untuk itu ctidak ada salahnya bagi anda untuk menambah ornament dinding anda dengan batu alam.

No comments:

Post a Comment