Monday, September 29, 2014

Masalah Pada Dinding Rumah



B
Angunan yang kokoh dapat kita lihat pada dinding rumah. Dinding rumah yang memiliki cat dengan warna yang indah dan mengalami keretakan membuat rumah tampak terlihat megah. Namun seringkali kita menemukan masalah pada dinding rumah kita. Sehingga rumah terlihat jelek dan tidak terawat. Seharusnya sebagai pemilik rumah kita harus rajin-rajin untuk merawat bangunan rumah kita. Tapi sayangnya pengetahuan yang minim tentang bangunan rumah membuat kita kurang mengetahui bangunan apa saja yang bermasalah. Termasuk dengan dinding rumah kita. Padahal sangat penting mengetahui masalah pada dinding rumah agar kita dapat mewaspadai dan memperbaiki dinding rumah kita. Lalu apa saja masalah yang ada pada dinding rumah? Berikut ini kami akan memberikan informasi terkait dengan masalah pada dinding rumah untuk anda.
1.      Rembesan air pada tembok
Masalah ini sering muncul ketika pergantian musim kemarau ke musim hujan. Pada saat musim hujan masalah pada rumah bukan hanya pada atap rumah yang bocor saja tapi juga air yang merembes melalui dinding rumah. Biasanya kita baru mengetahui bahwa dinding rumah kita telah merembes oleh air justru ketika hujan mulai reda. Karena proses masuknya air pada dinding berlangsung lama melalui bagian pondasi dan sloof rumah.
2.      Dinding Berjamur
Dinding berjamur sering terjadi karena suhu yang lembab. Penyebab berjamurnya dinding bukan hanya karena pengaruh kelembaban dinding saja melainkan juga karena pengaruh air yang merembes pada dinding rumah anda.
3.      Warna Cat Dinding Mengelupas
Warna cat yang mengelupas pada dinding menjadi permasalahan yang paling umum pada dinding rumah kita. Pengelupasan warna cat tergantung dari kualitas cat itu sendiri, apabila cat tersebut berkualitas rendah maka daya rekatnya juga tidak maksimal. Untuk itu dalam membangun rumah, kualitas bahan menjadi prioritas utama yang harus diperhatikan disbanding dengan bahan murah namun kualitas jelek.
4.      Dinding Retak
Keretakan pada dinding juga sering kita lihat pada beberapa bangunan. Masalah ini biasanya terjadi akibat terlalu banyak air pada semen yang mengakibatkan saat pengeringan terjadi penyusutan. Nah, penyusutan pada dinding tersebut yang mengakibatkan keretakan.
Demikian beberapa poin tentang masalah pada dinding rumah, semoga artikel ini dapat membantu anda dalam mewaspadai dinding rumah anda dari masalah-masalah diatas.

No comments:

Post a Comment